Jakarta

Pelanggan ini pertama kali mencoba mee pok di gerai favorit Nagita Slavina di Singapura. Sayangnya kedai mie populer itu menjadi kecewa karena hal ini.

Di Singapura ada kedai populer penyaji mee pok yaitu Li Xin Teochew Fishball Noodles. Menu andalannya mie khas Singapura, mirip bakmi ayam. Biasanya mie yang sudah dibumbui itu kemudian diberi topping bakso ikan, ayam rebus, maupun seafood.

Mungkin banyak kedai mie yang menawarkan menu serupa. Namun kedai mie ini menjadi salah satu yang legendaris. Saking populer dan terkenal nikmatnya, artis Indonesia Nagita Slavina pun selalu mampir untuk makan di sini setiap ke Singapura.

Sayangnya, meski banyak orang merasa puas dengan mie yang ditawarkan oleh Li Xin Teochew Fishball Noodles, pelanggan ini justru kecewa.

Dalam unggahan di media sosialnya, pelanggan bernama Wenqing bercerita ia baru pertama kali makan di kedai mee pok. Lokasinya di Thomson Plaza di Koufu Food Court, Singapura.

Ada beberapa menu mee pok mulai dari signature, bakso ikan, bakso ikan, dan bakso daging cincang yang bisa dipesan kering maupun kuah. Pilihannya jatuh pada mee pok noodle kering tanpa tambahan cabai yang dilengkapi dengan 5 buah bakso ikan di mangkuk terpisah.

Semua pesanan datang sesuai. Namun hal yang membuat Wenqing terkejut karena harganya yang dibanderol $6 atau sekitar Rp 68 ribu. Hal yang menyenangkan harga ini dikarenakan porsi mee pok yang kecil.

“Saya memesan mie pok mee tanpa cabai yang datang dengan 5 buah bakso ikan. Dan harganya sampai $6?!” ucap pelanggan itu.

Beli Mie Rp 68 Ribu di Kedai Favorit Nagita Slavina, Pelanggan Ini KecewaSeperti ini sajian mee pok yang dbeli oleh pelanggan itu. Ia mengungkap jika sajian ini punya porsi sedikit dan rasa yang bisa saja. Foto: stomp.straitstimes.com / Cherlynn Ng

Kekecewaanya bertambah setelah pelanggan itu merasakan langsung mee poknya. Ia mengetahui jika tidak ada rasa spesial dari mee pok itu, sampai-sampai dia menghabiskannya dengan cepat.

“Lihat porsi mienya yang ada di dalam saus tomat. Saya menghabiskannya dalam dua suapan saja. Pada akhirnya, mee pok bakso ikan yang memenangkan penghargaan Michelin ini rasanya biasa saja, tidak ada yang spesial,” ujarnya.

Beli Mie Rp 68 Ribu di Kedai Favorit Nagita Slavina, Pelanggan Ini KecewaSementara menu gambar papan menunjukkan mee pok yang punya porsi besar. Foto: stomp.straitstimes.com / Cherlynn Ng

Wenqing juga kesal karena porsinya berbeda dengan gambar di menu papan. Sebagai perbandingan, ia menunjukkan menu foto papan itu dimana seporsi mee pok nya memang punya ukuran yang cukup besar. Berbeda dengan yang ia dapatkan.

Meskipun kecewa, Wenqing tidak melakukan protes langsung ke kedai mie itu karena ia mengungkap, “Saya punya hari yang berat di kantor dan tidak berharap memberi argumen kepada pemilik atau pelayan di kedai itu.”

Li Xin Teochew Fishball Noodles sudah berdiri sejak 1968. Mereka memang terkenal dengan bakso ikannya yang 100% dibuat handmade. Salah satu gerainya yang berada di Toa Payoh pun sempat mendapat penghargaan Michelin Bib Gourmand pada 2022.

Namun Wenqing tidak peduli dengan penghargaan yang didapat kedai mie itu. Saya tetap merasa kecewa dengan sajian mie yang dia beli.

Rupanya ini akan menjadi kunjungan pertama dan terakhir bagi Wenqing untuk datang ke kedai ini.

Ia mengatakan, “Michelin atau bukan Michelin, ini pertama dan terakhir kalinya saya makan di sana. Porsi mie dan rasa baksonya tidak sebanding dengan menu papan dan label $6.”

Simak Videonya”Nagita Slavina Tak Sangka Daun Kelor Bisa Jadi Menu Masakan untuk Anak
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *